National Kaohsiung First University of Science and Technology , Taiwan
IMBA (International Master of Business and Administration) adalah salah satu jurusan yang paling diminati saat ini. Mengapa? Karena IMBA adalah salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja yang sangat luas. IMBA mempelajari bagaimana menjadi seorang entrepreneur sukses dan sekaligus menjadi  perencana keuangan (Financial) dan marketing di perusahaan besar dan bonafit.


Lalu mengapa pilihannya di Taiwan? Taiwan adalah salah satu Negara maju di Asia dan memiliki kualitas pendidikan yang unggul. Terlihat dari fasilitas belajar dan tenaga pengajar yang mayoritas lulusan USA dan United Kingdom (UK). Selain itu, Progam pendidikan IMBA di Taiwan khususnya di National Kaohsiung First University Of Science And Technology, menawarkan program IMBA berkelas Internasional. Bahasa pengantar dan materi perkuliahan full dalam bahasa Inggris. Sehingga lulusannya dapat bersaing di tingkat Internasional.

Selain itu, anda juga akan diberikan pelajaran bahasa mandarin secara gratis. Ini artinya, , pulang ke Indonesia anda sudah belajar bahasa inggris dan mandarin secara bersamaan. Itulah mengapa, studi ke luar negeri sangat menyenangkan.

Dilain sisi, Belajar IMBA (International Master of Business Admnistration) di Taiwan adalah pilihan yang tepat, mengingat bahwa Negara ini maju dari sisi business dan teknologi.
Salah satu masalah yang paling mendasar, mengapa mahasiwa Indonesia masih jarang studi ke luar negeri adalah masalah TOEFL/Kemampuan berbahasa Inggris. Mengapa demikian? Untuk belajar TOEFL anda tidak bisa mempersiapkannya dengan hanya belajar 2 bulan, anda benar benar butuh waktu untuk belajar, karena belajar di jurusan IMBA menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris.


Berikut Periode pendaftaran Beasiswa IMBA NKFUST secara detail :
1.  Pendaftaran Gelombang pertama , untuk belajar di bulan September (Periode Fall), pendaftaran beasiswa dilakukan mulai bulan januari - april setiap tahunnya . untuk pengumuman kelulusan biasanya akan diumumkan langsung ke email, pada bulan juni
2.      Pendaftaran Gelombang kedua, untuk belajar (Periode spring) di bulan feberuari, pendaftaran beasiswa dilakukan mulai bulan oktober sampai november setiap tahunnya. untuk pengumuman kelulusan biasanya akan diumumkan langsung ke email, pada bulan Desember
Secara umum, National Kaohsiung First University Of Science And Technology menawarkan beasiswa sebagai berikut :
      1.      Beasiswa gratis uang kuliah dan uang SKS + Beasiswa uang bulanan sebanyak 4000 NTD (program       Master), 5000 NTD (program PHD)
      2.      Beasiswa gratis 50% uang kuliah   
      3.      Beasiswa uang bulanan sebanyak 4000 NTD (program Master), 5000 NTD (program PHD).

Peluang anda lulus dengan beasiswa FULL tergantung dari Nilai Toefl, IPK, dan study plan. Biasanya, walaupun anda memiliki IPK yang tergolong biasa, tapi anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, anda akan tetap dipertimbangkan.  Artinya, penilaian tidak hanya dari satu aspek saja. Oleh sebab itu, mulailah persiapkan bahasa inggris anda dari sekarang.
Persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk melamar Beasiswa IMBA adalah surat rekomendasi dari dosen atau atasan tempat bekerja (2 buah), Ijazah dan Transkip Nilai dalam versi bahasa Inggris, Fotocopy Pasport/ KTP, sertifikat TOEFL (usahakan minimal skor 500), Formulir pendaftaran (bisa didownload di web, atau hubungi admin), Sertifikat penghargaan/bukti berprestasi jika ada  dan  studi plan (studi plan adalah Rencana Studi yang isinya tentang biodata dan tujuan anda  memperoleh beasiswa ini). Setelah berkas terkumpul semua, kirim berkas ke dari kantor pos ke alamat ini :

Office of International Affairs
National Kaohsiung First University of Science and Technology
No. 1 University Rd., Yanchao District, Kaohsiung City 824, Taiwan, R.O.C.



Berikut contoh Ijazah Translate :

Berikut contoh Transkip nilai  Translate
 
Penulis Blog ini adalah mahasiswa penerima beasiswa IMBA di National Kaohsiung First University of Sci and Tech Jadi Jika teman teman punya pertanyaan tentang cara meraih beasiswa IMBA di National Kaohsiung First University of Sci and Tech, teman teman boleh bertanya langsung.
FB :Genesis Sembiring
Email :genesissembiring@yahoo.com
Line : genesissembiring
PIN BBM : D1DD452B
 Sekian PANDUAN LENGKAP BEASISWA IMBA NATIONAL KAOHSIUNG FIRST UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN semoga bermanfaat.