Untuk menggapai impian Study Lanjut luar negeri, sekarang bukanlah hanya cerita dongeng lagi. Berbagai macam program Beasiswa sudah ditawarkan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemerintah sampai lembaga pendidikan terkait. Jadi, sekarang semua mimpimu sudah ada ditanganmu guys, jangan sampai terlewat ya, peluangnya....

Begitu juga program Beasiswa Taiwan, program Beasiswa Taiwan, adalah salah satu program Beasiswa yang sangat diminati masyarakat Asia saat ini. Mengapa demikian? Hal ini bsia dilihat dari banyaknya mahasiswa dari berbagai Negara di Asia, yang sedang merajut impiannya di negeri Formosa (Taiwan) saat ini.

Mahasiswa-mahasiswa ini berasal dari Vietnam, Kamboja, Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, India, Mongolia, dan lain lain. Juga tidak ketinggalan mahasiswa dari Eropa dan Amerika, seperti dari Austria, Francis, United states, dll.

Namun, mengapa Taiwan saat ini menjadi salah satu destinasi yang popular dalam menuntut ilmu? Simak beberapa alasan yang menjadikan Taiwan sangat popular dalam dunia pendidikan :

1. Belum lama ini, OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) Merilis system pendidikan terbaik di Asia, ya Taiwan meraih peringkat 5 besar di Asia. ini artinya, secara kualitas, Taiwan tidak perlu lagi diragukan. Jadi, wajar saja ya guys, jika kamu memasukkan Taiwan, sebagai salah satu destinasi dalam menuntut ilmu.

2. Selain kualitas yang tergolong sangat baik, Taiwan adalah salah satu Negara yang paling banyak menawarkan Beasiswa Study Lanjut. Beasiswa Study Lanjut Taiwan secara umum , terbagi kedalam  2 jenis. Yaitu Beasiswa dari pemerintah Taiwan dan Beasiswa dari universitas di Taiwan.


3. Jika dibandingkan dengan beberapa Negara maju di Asia, Taiwan menawarkan biaya pendidikan yang murah. Mengapa saya katakan murah? Selain Beasiswa yang tersedia cukup banyak, Taiwan juga mnyediakan banyak jenis pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan mahasiswa internasional. Seperti waitress di restoran, assisten lab, sampai ke assisten kebersihan di kampus. Jadi, biaya pendidikan bisa ditutupi dari hasil bekerja sampingan ya guys.


4. Sebagian besar mahasiswa internasional yang menempuh pendidikan di Taiwan, mempunyai pekerjaan sampingan selain kuliah. Mengapa? Tentu saja karena gaji yang lumayan. Untuk pekerja part time (paruh waktu) secara umum dibayar 120NTD/ Jam. Padahal biaya makan normal di kampus berkisar 50NTD sekali makan. Ini artinya, hanya bekerja 4 jam sehari, sudah cukup biaya makan tiga hari. Inilah alasan mengapa hampir semua mahasiswa internasional di Taiwan memiliki pekerjaan paruh waktu alaupun mereka menerima beasiswa dari kampus.

5. Selain biaya pendidikan yang murah, kualitas pengajar/dosen adalah salah satu pertimbangan. Sebagai informasi, sebagian besar dosen  universitas di Taiwan adalah lulusan Amerika dan United Kongdom. Sehingga, kualitas pengajar adalah kualitas internasional.



6. kenguntungan lain jika melanjutkan Study di Taiwan adalah peluang belajar bahasa mandarin yang terbuka lebar. Ini artinya, jika kamu kuliah di Taiwan, kamu akan punya peluang belajar 2 bahasa sekaligus. Mengapa demikian? Untuk belajar di kelas, bisaanya kelas internasional menggunakan full bahasa inggris, namun untuk bergaul dengan masyarakat Taiwan, kamu tentu harus berbahasa mandarin, tapi jangan khawatir ya guys, karena dikelas kita sudah dibekali dengan mata kuliah bahasa mandarin. Jadi, pulang ke Indonesia, kamu sudah belajar bahasa mandarin dan bahasa inggris sekaligus. Menyenangkan bukan?


7. Yang terakhir, adalah lingkungan belajar yang nyaman. Ya, lingkungan juga tentu berpengaruh dengan prestasi belajar. Fasilitas belajar yang lengkap tentu menjadikan kegiatan belajar lebih nyaman, oleh karena itu pemerintah Taiwan sangat berfokus dalam membenahi segenap fasilitas belajar di setiap universitas di Taiwan. Tidak hanya fasilitas belajar, fasilitas umum seperti bus, kereta api, sampai kereta listrik sudah tersedia. Sehingga dalam melakukan perjalanan/travelling kamu memiliki banyak pilihan. Tentu, dengan fasilitas selengkap ini, petualanganmu tentu akan lebih berawarna guys, jadi itulah sebab mengapa Taiwan wajib kamu jadikan salah satu tujuan destinasi belajar kamu.      

Untuk mendaftar Beasiswa Taiwan, kami sudah menyediakan beberapa panduan lengkapnya ya guys, silahkan diklik dan dipilh salah satu universitas yang kamu minati dibawah ini :



PANDUAN LENGKAP BEASISWA NKFUST

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTUST

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NDHU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NSYSU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NCCU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTHU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTOU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NCU