Kisah ini, adalah kisah salah satu sahabat saya dalam mempertahankan cinta yang sangat sulit . sulit untuk dipahami, sulit untuk dijalani, dan sulit untuk mempertahankan.

intinya, memang tidaklah gampang mempertahankan cinta bagi sebelah pihak, sedangkan pihak yang lain berusaha melepas dan pergi.

kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan bagi penanggung rasa sakit....

berikut cerita lengkapyang beliau kirimkan kepada saya....

silahkan di baca dengan seksama....

 EA Live in Miracle



"Siang tadi aku mau install aplikasi di handphone aku,tapi memorinya ga cukup .aku teringat kalau aku punya memori card  di kamera xiaomi ,lalu aku pindahkan memorinya ke dalam handphone .test pertama memorinya terbaca,dan aku berinisiatif untuk memindahkan beberapa file aku kedalam memori card itu biar memori internalnya ga kepenuhan.kemudian aku pilih beberapa item file yang mau aku pindahkan ke dalam sd card kemudian selesai.

Nah tidak berapa lama setelah itu aku mau lihat hasil yang udh aku pindahkan ke  memori card dan tertulis "no item file" .aku histeris.lalu aku coba matikan handphone aku dan keluarin memori cardnya. Aku sangat berduka memori cardnya g kebaca.

Aku terus coba berulang ulang, sampai akhirnya terdeteksi dan muncul perintah format,dengan  rasa terburu burunya aku langsung pencet tombol format,tanpa mengetahui kalau maksud dari format itu untuk mengatur balik handphone ke semula. kemudian handphonenya mati,aku ketakutan setengah mati karna semua aplikasi bakalan terhapus.

Yang paling aku takutin itu Aplikasi Line dimana ada history chat aku dengan bang bakti (Seseorang Yang sangat aku sayangi). Aku nangis setengah mati, sedih banget rasanya.Cuma history chat itu yang aku baca tiap malam ,buat aku kuat,buat aku senyum, buat semuanya. Aku ngerasa kalau aku bakal ngerasa kesepiannya. Kemudian aku ga langsung putus asa, aku berusaha mencari apakah aku pernah ngebackup semua data aku. Tidak disangka ternyata ada tapi backupan ditanggal 22 november 2015.

Aku coba restore dan berhasil.kemudian aku buka line dan bisa sign in tapi history chat untuk tahun 2016 ke delete semua. karna yang terbackup, hanya history chat sampai tanggal 22 november.Tapi aku bersyukur Tuhan g biarin semua ke hapus. Kemudian aku beralih ke playstore. Aku buka ternyata harus sign in lagi.dan harus nunggu lama.aku coba tunggu untuk waktu yang cukup lama juga,tampilannya enggak berubah.kemudian aku restrat hpnya .

Aku kembali berdukacita. Handphonenya terkunci password.kemudian aku coba password yang aku buat sebelumnya ternyata g bisa hingga akhirnya handphonenya ke lock untuk 30 detik,4 dan 29 menit.aku tersadar kalau itu baru aku restore di backuopan tgal 22 november 2015.

Air mata g berhenti ngalir,aku takut . knpa?yah semua kenangan aku sama bang bakti ada di ddalam dan aku belum buat backupannya di one drive.ada beribu foto di dalamnya ,dokumen kuliah juga,kontak penting,note penting,sms penting.Aku udah menjerit ketakutan.Tiba tiba aku teringat,sebelum kejadian ini ,aku  sempat tertidur dan ada suara yang ingetin aku.

"Jangan Lupa berdoa,terus berdoa".Aku minta ampun sama Tuhan dan aku berdoa."Tuhan aku sungguh takut,aku sudah kehilangan history chat itu,dan sekarang aku harus kehilangan kenangan dan semua dokumen penting aku,bantu aku Tuhan." Kemudain setelah aku berdoa aku berusaha mengingat kembali paswordnya ,alhasil ga berguna.

Kemudian aku putuskan untuk saat teduh,aku tinggalin handphone dalam keadaan terkunci dalam 29 menit .dan memang waktunya untuk ibadah juga karena seharusnya aku ibadah jam 13.00 tapi aku melakukannya sekitar jam 3 sore kurang lebih.aku berdoa ,aku minta sama Tuhan untuk di beri hikmat mengingat password handphone yang udah hampir setahun yang lalu dengan banyak password yang udah aku buat (soalnya aku suka ganti ganti password ).

Setelah aku berdoa .aku mau buka alkitab,terlihat sama aku handphonenya lagi dan aku sempat pegang udah 3 menit lagi,gimna ini giman ini Tuhan seru aku dalam hati.lalu aku tersntak dan meninggalkan handphone itu sambil berkata kata "Kenapa aku tadi fokus dengan handphone ini padahal aku tadi berniat untuk baca renungan.dengan rasa yang kuat kuat kecebong aku bilang aku harus yakin pasti Tuhan jawab.dan aku baca alkitab setelah baca renungan aku kembali berdoa .

lalu setelah berdoa aku teringat akan dua pola password tapi aku ga tau letaknya dimna.aku sedikit takut buat coba akhirnya aku memilih password yang aku ngerasa familiar dan sketika ada perasaan bilang coba masukan pola untuk barisan pertama dan kedua.Puji Tuhan Bisa .Aku tersungkur dan mengucap syukur,untuk hikmat yang Tuhan kasih.Mujizat ada dan nyata bagi aku.

Sesungguhanya Mujizat itu ada dan selalu ada untuk setiap orang,asal kita mau serahkan semua sama Tuhan dan mengandalkan Dia sepenuhnya serta dengan rendah hati datang kepada-Nya dia pasti jawab.Namun tidak hanya berdoa semata,Jangan lah hendaknya kita sekalian masih menyimpan dendam terhadap orang lain ketika kita berdoa.Serta imani doa yang kita sampaikan kepada Tuhan (Yakobus 5 :16 b)

Bagi setiap orang ini mungkin terlihat sangat sederhana namun,ketika kita sudah merasakan,Mujizat sederhana pun sangat berarti untuk kita. Contoh kecil ; Kita masih bisa bernafas serta menjalankan aktivitas kita dengan baik itu semua karna Mujizat.Mujizat kesehatan yang masih Tuhan berikan buat kita.Dan Jika doa belum dijawab Tuhan Jangan cepat untuk marah,nikmatilah setiap proses yang dibuat Tuhan,dan kita akan mengerti apa yang Dia maksudkan untuk kita supaya kita tidak hidup dalam kepahitan.
Sekian dari cerita aku hari ini ,semoga bermanfaat Tuhan Yesus Memberkati