Ada satu hal menarik yang saya alami hari ini.Tentang seorang teman Taiwan saya, dia meminta untuk ikut  bergabung dengan saya di gereja hari ini.

Tentu saja, saya terkejut dan sekaligus bahagia. Dia bukanlah seorang pria yang memiliki agama, tapi saya mendapat inspirasi dari dia hari ini.

Ya, dia bukanlah seorang sosok yang agamawan, tapi sikapnya selama ini mencerminkan seorang agamawan sejati. mengapa saya katakan demikian?

Ketika saya butuh bantuan, dia tidak pernah mengeluh dalam membantu saya, walaupun dia harus mengorbankan waktunya seharian penuh. maklum saja, saya belum mampu berbahasa mandarin disini, jadi saya kerab butuh bantuannya.

Inilah salah satu pertanyaan yang masih saya simpan. Mengapa dia begitu peduli dan baik hati menyodorkan tangan untuk membantu saya? padahal dia tidak diajarkan ancaman neraka, dan upah surga yang kerab agama ajarkan.


Terkait pertanyaan yang belum saya dapatkan jawabannya  tampaknya sudah terjawab hari ini.
salah satu kebiasaanya yang menginspirasi saya adalah, kebiasaan membaca. walaupun dia bukanlah seorang yang memiliki agama, tapi dia kerap membaca kitab kitab agama.

Menurut penuturannya hari ini, dia sangat suka membaca cerita yang ada di alkitab. dan dia menyatakan, bahwa konsep pengajaran agama dalam alkitab sangatlah penting untuk dipelajari. Wah, saya jadi sedikit malu, kalau mengingat kebiasaan malas saya heheheheh :D :D

Bagi dia, kitab agama menyajikan konsep yang sangat brillian, dan konsep inilah yang dia tiru dalam menjalani hari harinya. ini artinya, dia bukan seorang agamawan, tapi suka membaca kitab agama dan selanjutnya mengaplikasikannya dalam hidupnya.

Sehingga, bukan budaya fisik agamalah yang terlihat, tapi perilaku dan ajaran kitab agamalah yang dia terapkan....

:D :D :D
Salam Hangat dari kaosiung, Taiwan