Admin merangkum beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pemburu Beasiswa Taiwan, berikut pertanyaan secara rinci :

 Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (1) :

Bagaimana cara mendaftar Beasiswa Taiwan?
Jawab : secara umum Beasiswa Taiwan dibagi kedalam 2 bentuk. Yaitu Beasiswa yang ditawarkan oleh pemerinta Taiwan, dan Beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Universitas di Taiwan. Namun, dalam tulisan ini, admin hanya membahas Beasiswa yang disediakan oleh Universitas Di Taiwan. Cara mendaftar boleh diklik salah satu tautan dibawah ini.


PANDUAN LENGKAP BEASISWA NKFUST

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTUST

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NDHU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NSYSU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NCCU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTHU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NTOU

PANDUAN LENGKAP BEASISWA NCU


Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (2) :

Apa saja persyaratan mendaftar Beasiswa Taiwan ?
Jawab : Persyaratan mendaftar Beasiswa Taiwan secara umum adalah sebagai berikut, Sertifikat TOEFL, surat rekomendasi (2 buah), Study Plan, Translate ijazah dan transkip nilai ke dalam bahasa inggris (penerjemah harus Universitas yang mengeluarkan ijazah), Form pendaftaran (bisa didownload di website Universitas tujuan), dan daftar riwayat hidup (dalam bahasa inggris). Namun, terkadang Universitas memiliki persyaratan khusus,jadi harus benar benar dipelajari modul panduannya. Modul panduannya, bisa di download di website Universitas tujuan.

Untuk lebih lengkap tentang persyaratan mendaftar Beasiswa Taiwan, klik disini
  
Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (3) :

Apakah bisa menggunakan Sertifikat TOEFL Prediction untuk mendaftar Beasiswa Taiwan?
Jawab : bisa, tapi admin sarankan skor 500 ke atas, walaupun beberapa kejadian, TOEFL dibawah 500 masih lulus. Dan, jika menggunakan TOEFL IBT dan IELTS memiliki peluang lulus lebih besar.

Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (4) :

Biaya apa saya yang ditanggung Universitas di Taiwan jika lulus Program Beasiswa?
Jawab: secara umum Beasiswa di Taiwan dibagi ke dalam 2 bentuk yaitu Beasiswa Full dan Partial. Bisaanya, jika menerima Beasiswa Full, pihak Universitas di Taiwan akan memberikan biaya hidup dan  gratis uang kuliah. Jadi, jika Beasiswa partial, Universitas di Taiwan biasanya hanya membebaskan uang kuliah, jadi anda harus tanggung sendiri biaya hidup. Jadi, untuk biaya keberangkatan, seperti biaya mengurus Visa, dan tiket pesawat harus di tanggung sendiri .

Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (5) :

Kira kira berapa biaya hidup sebulan di Taiwan?
Jawab : biaya hidup sebulan di Taiwan sekitar Rp.2.000.000/Bulan. Namun tetap tergantung kebisaaaan pribadi. Jika mampu hidup hemat, mungkin Rp.1.600.000/ Bulan sudah cukup.

 
Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (6) :

Mungkinkah kerja sambil kuliah di Taiwan?
Jawab : ya, tentu sangat mungkin. Namun, admin tekankan, peluang kerja lebih besar jika kamu kuliah di kota Kaohsiung dan Taipei. Karena kedua kota ini, adalah kota besar di Taiwan. Namun, bukan berarti kota lain tidak bisa kerja sambil kuliah, semua tergantung niat dan usahamu mencari pekerjaan.

 
Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (7) :

Mungkinkah bekerja jika tidak bisa berbahasa Mandarin?
Jawab : Mungkin, karena ada beberapa pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak komunikasi. Dalam bahasa mandarin Seperti staff kebersihan dan asisten dosen.

Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (8) :

Berapa kira kira dana yang dipersiapkan jika lulus Beasiswa Taiwan ?
Secara normal, biaya yang paling besar dikeluarkan adalah biaya mengurus Visa, tiket pesawat dan biaya asrama. Untuk mengurus ketiga item ini, mungkin butuh biaya sekitar Rp. 11.000.000. dan sisanya adalah biaya hidup, sebelum Beasiswa uang bulanan dicairkan pihak Universitas. Jadi, uang yang perlu dipersiapkan sekitar 15-20 juta.

Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (9) :

Kira kira apa strategi terbaik agar lulus Beasiswa Taiwan?
Jawab : silahkan anda baca artikel ini  Klik disini

Pertanyaan tentang Beasiswa Taiwan  (10) :

Kira kira perlu tidak mengubungi professor di Universitas Taiwan, agar kita direkomendasikan? Bagaimana cara menghubunginya?
Jawab : sangat perlu. Karena jika professor sudah merekomendasikan anda, peluang lulus sudah 80%. Silahkan kirim pesan dalam bahasa inggris ke email ke professor terkait (bisaanya masuk ke web Universitas tujuan, lalu cari menu faculty, nanti disana ada lengkap alamat email setiap professor) gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah dimengerti. Jika memungkinkan, selipkan kata kata yang menggambarkan kepribadian anda dan buatlah professor ini yakin akan kualitas dan kemampuan anda.

Jika anda masih punya pertanyaan, silahkan kirim pertanyaan anda ke :
Facebook : Genesis Sembiring
Line ID : genesissembiring
BBM : 5CCC04AC