Jika anda sedang melanjutkan study di Taiwan, saya sangat menyarankan anda untuk mempunyai pekerjaan sampingan (part time) disela sela waktu anda berkuliah. Mengapa? Tentu dengan banyak pertimbangan, seperti pengalaman dan untuk penambah uang saku.

Pengalaman sangat anda butuhkan kelak, sebagai salah satu sumber pengetahuan dan tentu saja sebagai landasan pola pikir, jika kelak anda ingin memulai sebuah usaha. Jadi, jangan remehkan, walaupun pekerjaan part time anda hanya sebagai pencuci piring di rumah makan.

Secara umum, upah yang anda peroleh jika mengerjakan pekerjaan part time adalah NT$120/Jam. Tentu ini angka yang lumayan, jika anda bandingkan dengan gaji jika bekerja di Indonesia. Dengan gaji NT$ 120/Jam, anda cukup hanya bekerja 4 jam sehari saja sudah sangat lumayan.

Jika anda bekerja 4 jam sehari, maka anda akan memperoleh NT$ 120/Jam X 4 yaitu NT$ 480. Dengan angka ini, anda sudah bisa mencukupi biaya makan 3 hari. Karena, biaya sekali makan di sekitar kampus biasanya berkisar NT$ 50/sekali makan.

Jika di ubah ke rupiah, angka NT$ 120/ Jam adalah sebesar R.p 48.000/ jam (1 NT$ = Rp.400) Lumayan bukan? Selain uang, jika anda mempunya pekerjaan part time di Taiwan, anda akan lebih leluasa berlatih berbicara dalam bahasa mandarin. Oleh sebab itu, mempunyai pekerjaan sampingan adalah hal yang sangat menguntungkan di Taiwan.

Berikut admin lampirkan , tempat tempat yang biasanya menyediakan lowongan part time bagi mahasiswa/pelajar . ini dia :

EDA ROYAL HOTEL
  
Eda Royal hotel adalah salah satu hotel terbesar di kota Kaohsiung, Taiwan. Jadi tidak mengerankan, jika Hotel ini selalu membutuhkan tenaga kerja baru, terkhusus di pekerja part time. Pekerjaan yang akan dilakukan adalah sebagai staff kebersihan (mencuci alat dapur dan makan).

Persyaratan untuk mendaftar pekerjaan part time di hotel ini adalah Fotocopy passport, fotocopy work permit, pas foto, dan fotocopy ARC. Fasilitas yang disediakan adalah fasilitas makan sekali (siang atau malam tergantung shift bekerja), gaji NT$ 120/Jam. Untuk Shift bekerja, dimulai pukul 08.00-12.00. Shift 2 dimulai 18.00-22.00.

Jika anda tertarik bekerja, silakan hubungi admin di :
ID Line : genesissembiring
Facebook : Genesis Sembiring
No Telp : 0987 415 730

LOWONGAN KERJA PART TIME TOKO INDEX

Toko Index adalah toko yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya kebutuhan pokok, took index juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga yang berasal dari Indonesia, jadi tentu took index membutuhkan pegawai yang mampu berbahsa Indonesia. Biasanya, untuk pelajar dimulai bekerja pada pukul 16.00 – 21.00.

Secara umum , gaji yang diberikan adalah NT$ 120/Jam. Dan jika anda berminat, silakan langsung cari informasi ke Toko Index terdekat di kota anda.

LOWONGAN KERJA PART TIME DI KANTIN NATIONAL KAOHSIUNG FIRST UNIVERSITY OF SCI &TECH 

 Lowongan kerja ini meliputi mencuci peralatan dapur dan makan, membersihkan lingkungan kantin dll. Gaji NT$ 120/Jam . Fasilitas diberikan asuransi kesehatan dan gratis satu kali makan. Jam kerja dimulai pukul 12.00 sampai 18.00.  Bagi anda yang ingin mendaftar pekerjaan ini , boleh hubungi admin di :

ID Line : genesissembiring
Facebook : Genesis Sembiring
No Telp : 0987 415 730

Sekian informasi tentang lowongan kerja part time di Kaohsiung , Taiwan yang bisa kami sampaikan,  semoga bermmanfaat dan dapat membantu rosese study teman teman penerima beasiswa Taiwan.