Hari ini, seperti hari sabtu biasanya, saya melaksanakan kewajiban membersihkan ruang kelas di kampus. namun, ketika berangkat ke kampus naik bus, saya tertidur, dan tersesat sampai ke daerah Yanchao  (sebuah desa di kota kaohsiung).

Saya kemudian turun dari bus dan mencoba mencari tau keadaan daerah itu. ya benar, Daerah ini tidaklah terlalu besar, namun semua tampak tertata rapi, dan bersih.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya, yang pertama adalah Infrastruktur (Jalan Raya) . Tidak ada perbedaan kualitas jalan raya dikampung dan ditengah kota. ini artinya, infrastruktur sama baiknya disemua daerah, termasuk di desa. Tidak mengherankan, kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Yang kedua, saya memperhatikan gedung gedung sekolah, mulai dari gedung sekolah dasar sampai gedung sekolah menengah atas. Tampaknya pemerintah Taiwan sangat peduli dengan pendidikan, terbukti dengan gedung gedung sekolah yang megah sampai kepedesaan.

Teman-teman, saya belum juga lelah untuk mengajak teman teman melanjutkan studi di sini (Taiwan). Terlepas dari kuota beasiswa yang besar, kita dapat belajar banyak hal, mulai dari budaya Taiwan, sampai ke sistem pendidikan yang layak kita tiru.

Oleh karena itu, secepatnya sediakan sertifikat TOEFL teman teman, dan sekarang beberapa Universitas sudah mulai membuka proses pendaftaran. Batas akhir pendaftaran untuk kuliah dibulan Februari adalah akhir Oktober. Jadi, ada waktu sekitar 1,5 bulan lagi untuk mendaftar...

Mari Lanjutkan Petualangan Teman !!!!!!!

Salam Rindu dari Kaohsiung, Taiwan....
:D :D :D