Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara, tinggal disuatu desa kecil, tidak jauh dari sebuah kota kecil. Setiap pulang sekolah, saya membantu orang tua menegerjakan pekerjaan di ladang.

Saya senang mengerjakan pekerjaan ini, namun setelah pulang dari ladang, saya sedikit kelelahan dan sangat mengantuk. maklum saja, diladang, saya terbiasa mencurahkan keringat membantu orang tua . Jadi, untuk belajar, atau sekedar mengerjakan PR, saya merasa sangat kesulitan, saya benar benar ngantuk berat.

Disekolah, saya juga bukan siswa yang pintar. saya tidak pernah meraih juara kelas. mungkin juga karena saya tidak bisa ,menahan ngantuk saya untuk belajar dimalam hari. wah, saya benar benar siswa yang malas.

Berbeda dengan teman sebaya saya, sepulang sekolah mereka pergi ketempat les bimbingan belajar. mereka diajari guru yang pintar dan berpengalaman. mereka menjadi ranking kelas, mereka memang anak anak yang pintar.

Ketika tiba ujian semester, Ibu selalu menyuruh saya memakan sebutir telur kampung, supya bisa tambah pintar waktu ujian, begitulah kata mama :) . Saya kemudian mencampur sebutir telur kampung dengan susu, kata mama supaya gizi nya makin bagus.

Tapi rasanya, telur kampung yang saya makan tidak mampu membuat saya menjadi ranking kelas, :( . saya masih tetap menjadi bahan tertawan, saya memang payah, bodoh huh :( .

 
Padahal saya suda berusaha semaksimal mungkin, saya sudah makan telur kampung campur susu plus, berusaha melawan ngantuk belajar dimalam hari :( .

Yasudahlah, saya memang dilahirkan tidak menjadi seorang yang cerdas. tapi ada kabar baik juga kog, saya lulus SD , jadi bisa melanjut ke SMP.... Saya LULUS !!!!! :D  :D :D  

Bersambung........ :)