Benarlah, hidup kita memang sama sama sulit. bahkan ketika kamu merasa hidupmu lebih sulit, kamu juga tidak layak mengukur hidup kami, tidak sesulit hidupmu.

Kita sama sama sulit lah.....

Seberapa sulitkah hidup kita ini, sehingga kita mencari kambing hitam penyebab kesulitan? Bukankah terkadang kesulitan yang kita katakan itu terlalu berlebihan?

 
Ahhh sudahlah, jangan  definisi kesulitan kita ini kita buat alasan untuk menyulitkan orang lain, apalagi sampai membentuk sebuah opini kesulitan , jangan deh!!!!!

Bukankah pada dasarnya hidup memang tidak mudah? lantas, haruskah kita berfokus kepada kesulitan? apalagi membesarkanya dan mencoba menanamkannya di benak orang lain,

Sesulit apa rupanya? sampai sampai kita lupa membayar berkat yang sudah kita terima?

Adik adik, tentu hidup dan belajar di luar negeri tidaklah mudah. Apalagi adik adik nantinya harus belajar sambil bekerja, Benar sangatlah sulit.

Namun, bukankah hal yang biasa, untuk mencapai mimpimu ada harga yang harus kamu bayar? Tentu, ada juga beberapa orang yang gagal, lantas? haruskah kegagalan orang lain membuat kita berhenti?

Memang benar, jaminan itu memang tidak ada, apalagi jaminan kenyamanan. Hanya ada satu jaminan, jaminan mengalami kesulitan, dan kesulitan itulah yang menjamin kita akan bertumbuh jika tetap bertahan dan berjuang.

Jangan pula terlalu takut, karena bagi kamu yang Ber-Tuhan, ketakutanmu tidak boleh lebih besar dari rasa percaya kepada Tuhan.

Bukankah saat yang paling tepat unbtuk melihat kuasa Tuhan adalah ketika kita berada dalam kesulitan dan ketidakpastian hidup?  Lihatlah, Tuhan itu maha besar ‼‼‼‼!

Kalau abg boleh menyarankan, ambillah kesempatan untuk belajar keluar negeri. Setidaknya, kita akan melihat dunia yang berbeda, melihat sudut pandang yang berbeda, dan bahkan kita akan mendapat jenis kesulitan yang baru.


Dan memang, inilah pilihan abg, menceritakan sisi kesulitan yang menumbuhkan, bukan menceritakan sisi kesulitan yang menggagalkan.... 

Abg ingatkan lagi, Pendaftaran Program beasiswa Taiwan akan kembali dibuka pada bulan januari- april 2017. Hayo, segera persiapkan TOEFLmu dan berkas lainnya....

Untuk informasi persyaratan secara umum boleh  klik disini

Jangan tanyakan mengapa abg tidak juga bosan menyebarkan berita ini, untuk apa abg lakukan ini, tapi yang pasti, abg memilih mengidupkan lilin daripada mengutuki kegelapan ‼‼‼

MINIMAL TAIWAN, MAKSIMAL EROPA DAN AMERIKA

SALAM RINDU
KAOHSIUNG 23 OKTOBER 2016
GENESIS SEMBIRING