Saya wisuda dari Universitas Negeri Medan pada bulan oktober tahun 2015. Dan dengan kemampuan bahasa inggris yang rendah sekali, saya beranikan diri mencoba peruntungan mendaftar program beasiswa IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech, Taiwan.

Jujur saja, ketika itu, untuk sekedar membaca website IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech pun, saya menggunakan google translate. Karena memang saya sama sekali tidak mengerti. Namun dengan usaha yang berulang ulang, sedikit demi sedikit akhirnya saya bisa juga mengerti.

Salah satu hal yang menarik hati saya kala itu, adalah staff kantor urusan internasional IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech yang sangat responsive membalas setiap pertanyaan saya. Karena memang, setiap saya menjumpai kebingungan, saya langsung mengubungi staff IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech melalui email.

Hebatnya, setiap pertanyaan saya , yang saya kirim melalui e-mail, semua dibalas dengan cepat oleh staff IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech, sehingga saya bisa lebihh mengerti mekanisme pendaftaran dengan lebih baik.

Jadi, jika teman teman juga ingin menanyakan hal tentang beasiswa IMBA NKFUST, Boleh juga langsung kirim pertanyaan teman teman ke email berikut : admissionnkfust@gmail.com

Tapi ingat, gunakan bahasa inggris yang baik dan sertakan data pribadi teman teman.

Bagi teman teman yang belum paham apa itu IMBA, IMBA adalah International Master Business Administration, materi pembelajarannya adalah materi managemen, entrepreneurship, International Trade, International Financial dan International marketing. Bahasa yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar adalah full bahasa inggris, jadi lebih mudah kita pahami jika dibanding bahasa mandarin.

Kabar baiknya adalah, sekarang proses pendaftaran beasiswa IMBA National Kaohsiung First University of Sci and Tech sudah mulai dibuka, dan batas pendaftarannya di bulan November.

Untuk cara pendaftaran dan berkas persyaratan, boleh teman teman baca tautan dibawah ini :


Untuk program beasiswa, semester pertama jika lulus, kita hanya akan diberikan beasiswa gratis uang kuliah dan uang SKS. Namun, tidak perlu khawatir, untuk biaya hidup, teman teman bisa dapatkan dari kerja sampingan. Itu jugalah yang admin kerjakan di semester awal sampai di sini.

Semester 2, teman teman akan kembali mengajukan permohonan beasiswa, dan pada semester 2 ini, teman teman sudah bisa mengajukan beasiswa uang bulanan. Untuk maasiswa master (S2), teman teman akan memperoleh tunjangan uang saku sebesar NTD4.000/Bulan, namun jika teman teman bersedia membersihkan ruang kelas setiap satu kali dalam seminggu, maka teman teman mendapatkan tambahan uang saku NTD 2.000/Bulan. Jadi total teman teman bisa peroleh NTD.6.000/Bulan.

Nah, itu besaran beasiswa dari kampus. Namun, saran admin, jangan Cuma ngarepin duit dari kampus saja, coba deh kerja sampingan lagi. Sebagai informasi, gaji kerja part time di Kaohsiung adalah NTD 120/Jam, atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 48.000/Jam, lumayan bukan?

Kalau menurut teman teman itu lumayan, Siapkanlah berkas teman teman, dan coba lah mendaftar..... 

Sebagai informasi, pada tanggal 23 dan 24 oktober 2016, National Kaohsiung First University of Sci and Tech akan hadir di medan, dalam acara TAIWAN EDUCATION FAIR, tepatnya di Hotel Aryaduta Medan, Grand Ballroom Jln. Kapt. Maulana Lubis No.8 Medan. Dan acara ini bersifat GRATIS‼!! Berikut jadwal 
lengkapnya :

1. Minggu, 23 Oktober  2016. Dimulai pukul 14.00-19.30 WIB
2. Senin, 24 Oktober  2016. Dimulai pukul 09.00-20.00 WIB

Contact Person :
1. Bp Joko Dharmanadi (0811617681)
2. Bp Sudi Chandi (081375018999)
3. Ibu Leonie Mary (08126007707)
4. Ibu Lilis Halim (08126092136) 

Jangan sampai ketinggalan ya teman teman, teman teman juga nanti boleh menanyakan kabar admin ganteng sama pihak perwakilan National Kaohsiung First University of Sci and Tech, mudah mudahan mereka kenal saya hihihihihhi....

Jika teman teman juga masih bingung, atau ada yang mau ditanyakan, boleh ubungi admin di :

Facebook : Genesis Sembiring
Line ID : genesissembiring
PIN BBM : D1DD452B