Acara ibadah minggu di salah satu Gereja di Kaohsiung
Minggu pagi tanggal 13 november 2016, saya dan beberapa teman sebangsa dan setanah air (sesama mahasiswa dari Indonesia) memutuskan untuk beribadah di salah satu gereja di Kaohsiung , Taiwan. Gereja ini adalah salah satu gereja terbesar di Taiwan. Dengan alasan ini jugalah, kami ingin mengenal lebih dekat Rumah Ibadah ini.

Salah satu pelajaran berharga yang kami petik dari ibadah ini, adalah system dan tatanan acara ibadah yang terstruktur dan rapi. Mereka tampak sangat propesional dalam mengerjakan tugas pelayanan. Tampaknya kemajuan Taiwan ini, selaras dengan kemajuan pola pikir dan system kerja mereka, yang pada akhirnya menghasilkan profesionalisme kerja dalam melayani.

Disisi lain, penyambutan yang hangat terhadap pendatang baru memberikan kesan khusus kepada kami. Saya kira, kita perlu belajar banyak dari mereka, terkhusus dalam melayani pendatang baru di gereja kita.
Satu hal yang tidak kalah menarik adalah pujian paduan suara muda mudi dan remaja di gereja ini. Lagi lagi, mereka tampak sangat serius dalam memuji Tuhan, tampak mereka sangat menjunjung profesionalisme dalam pelayanan. Wah, hal hal seperti ini tampaknya sangat penting untuk kita tiru dan kita terapkan di gereja kita masing masing.

Berikut video singkat Paduan Suara Muda Mudi salah satu Gereja Taiwan yang berhasil admin rekam tadi pagi :



Nah, dengan begitu teman teman tidak perlu khawatir dengan tempat ibadah di Taiwan, terkhusus bagi teman teman yang beragama muslim, di Taiwan tersedia mesjid untuk teman teman beribadah. Di Kaohsiung , teman teman bisa menemukan mesjid, tepatnya di No.11, Jianjiun Rd., Kaohsiung, Taiwan 802 (會址: 802高雄市建軍路11) TEL:(07)7496812 FAX:(07)7494710.

Dengan begitu, untuk hal beribadah di Taiwan, teman teman tidak perlu ragu. Siapapun bebas beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing masing.

Oh ia, admin ingatkan lagi, bahwa deadline pendaftaran Beasiswa Taiwan untuk kuliah di bulan Feberuari 2017, akan berakhir di akhir bulan November 2016, jadi secepatnya kirim berkas pendaftaran teman teman ya. Jangan sampai kelewatan, jika teman teman ingin kuliah di bulan September 2017, maka deadline pendaftaran Program beasiswa Taiwan secara umum di akhir bulan April 2017. Nah, catat deadline nya, jangan sampai Ketinggalan......

Jika teman teman unya pertanyaan, bisa Hubungi admin di :
Line ID  : genesissembiring
Facebook : Genesis Sembiring
PIN BBM : D1DD452B
Sampai jumpa di Tulisan Berikutnya ya, .....