Orang muda, tentu selalu punya deretan kesibukan, entah itu bermain, jalan jalan, atau focus belajar, semua punya alasanya tersendiri. Tentu saja, kegiatan mahasiswa yang studi di luar negeri sedikit berbeda dengan mahasiswa yang studi di dalam negeri. Berikut admin membahas kegiatan yang sering dilakukan mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Taiwan :

1. Travelling (Jalan Jalan)
Tentu saja kamu akan jadi mahasiswa yang rugi, jika sedang kuliah di luar negeri, tapi tidak membagi waktu untuk lebih mengenal lingkunganmu melalui kegiatan travelling atau jalan jalan. Sangat penting untuk membagi waktumu untuk mulai mencoba menjelajahi lingkungan terdekatmu terlebih dahulu.
            Namun, kamu juga harus tetap mampu membagi waktu loh guys, karena jika kamu asik travelling terus, nanti kuliah kamu bisa berantakan alias tidak beraturan. Namun, travelling adalah salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan diluar negeri. Nah, teori ini jugalah yang mendasari, admin selalu berusaha menunaikan kewajiban travelling jika punya waktu luang ehehehehe.
            Pada tanggal 5 Nov kemarin, admin juga berhasil travelling ke salah satu Confusius Temple, di Kaohsiung . Tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal admin, kira kira ongkos pulang pergi Rp 8000, jadi terjangkaulah dengan isi dompet admin heheheheh.

Berikut Fhoto Fhoto perjalanan admin kemarin :
 
Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

Confucius Temple (beasiswataiwan.com)

2. Bekerja Sampingan
Meskipun mendapat uang saku dari kampus, tentu jiwa petualang dan sikap boros yang senantiasa melekat pada jiwa mahasiswa butuh asupan dana bergizi yang lebih. Tentu, menghewat bukan solusi, tapi tambahi penghasilan itu baru solusi eehehehe . Oleh karena itu, bekerja sampingan setelah pulang kuliah adalah pilihan yang bagus.
Mulai dari staff kebersihan kampus, sampai pencuci piring restoran pun sudah dijajaki mahasiswa Indonesia yang kuliah di Taiwan. Ya, hitung hitung lumayan untuk menyambung hidup napsu jalan jalan  hehehehehehh
Oleh karena itu, selagi teman teman punya semangat dan sikap kerja keras, tidak perlu takut deh tidak punya uang, karena selalu saja ada lowongan kerja sampingan, jika teman teman focus mencarinya, tapi biasanya lowongan kerja yang paling banyak itu di daerah Kaohsiung dan Taipei.


3. Berorganisasi
Di Taiwan, organisasi mahasiswa Indonesia seperti PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) dan PPSU (Persatuan Pelajar Sumatera Utara) sangat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa Indonesia di Taiwan. Selain jadi tempat bertemunya sesama mahasiswa Indonesia, PPI dan PPSU telah menjadi keluarga besar mahasiswa Indonesia di Taiwan. Saling bahu membahu  dalam menjalani aktivitas kuliah dan pekerjaan sudah menjadi budaya bagi setiap mahasiswa Indonesia di Taiwan.
Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin melanjutkan study di Taiwan, tidak perlu ragu atau takut, karena PPI dan PPSU adalah keluarga besar mahasiswa Indonesia di Taiwan,  yang punya budaya saling mempedulikan satu dengan yang lainnya.

4. Wisata Kuliner
Yup, yang satu ini tidak kalah menarik. Secara umum, Taiwan memiliki variasi makanan yang sangat beragam. Mulai dari olahan makanan non daging , sampai ke makanan yang full daging. Namun, bagi teman teman yang beragama muslim, admin sarankan agar lebih selektif dalam memilih makanan.
Karena, beberapa makanan di Taiwan, menggunakan bahan baku daging ba**. Jadi teman teman harus Tanya terlebih dahulu tentang kandungan makanan yang disajikan, namun tidak perlu terlalu khawatir juga, karena di Taiwan tepatnya di Kaohsiung dan Taipei sudah memiliki banyak warung makan Indonesia, dan sudah terjamin Halal.


Admin ingatkan lagi, periode pendaftaran Beasiswa Taiwan untuk periode kuliah di bulan February, akan berakhir pada akhir Novermber. Dan, periode pendaftaran Beasiswa Taiwan untuk kuliah di bulan September, akan berakhir di bulan 4 setiap tahunnya. Jadi jangan sampai ketinggalan ya guys....

Untuk informasi lebih lanjut, boleh tanyakan pada admin :
Facebook : Beasiswa Taiwan
Instagram : Beasiswa Taiwan
Wa : 0852 6048 2859