Taipei, Taiwan (genesissembiring.com)
Dengan terpilihnya Tsai Ing-wen sebagai president Taiwan yang baru, arah kebijakan Taiwan juga mengalami pergeseran menuju kebijakan yang baru. Kebijakan baru ini disebut sebagai Kebijakan Baru ke Arah Selatan (New Southbound Policy) .

Salah satu buah dari kebijakan ini adalah tawaran beasiswa bagi pelajar dari kawasan asia tenggara, termasuk
Indonesia. Ini jugalah alasan, mengapa pemerintah dan Universitas di Taiwan memberikan kuota beasiswa yang
sangat besar bagi pelajar dari asia tenggara.

Kabar gembira ini jugalah yang mendasari saya dan teman teman lainnya terus berupaya untuk menyebarkan peluang Beasiswa Taiwan.

Lalu mengapa study lanjut di taiwan sangat menarik?

Ada beberapa alasan logis mengapa study lanjut di taiwan sangat menarik, yang pertama adalah alasan bahasa. mengapa saya katakan alasan bahasa?

Dengan melanjutkan study di taiwan, adik adik akan berpeluang belajar 2 bahasa sekaligus. yaitu bahasa mandarin dan bhsa inggris. sebagai informasi, di kelas saya (jurusan IMBA), dosen mengajar full berbahasa inggris, dan diluar kampus masyrakat menggunakan bahasa mandarin.

Saya melihat ini sebuah peluang besar untuk belajar 2 bahasa sekligus, mengingat bahasa mandarin sudah menjadi bahasa kedua di dunia saat ini. Yang kedua, adalah alasan fasilitas belajar. Secara umum saya melihat fasilitas
di Kampus sudah sangat baik, hal ini sangat menunjang proses kegiatan belajar saya.

Adik adik, peluang beasiswa ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, mengingat peluang yang sama belum tentu terbuka di masa depan. Oleh sebab itu, saya ingatkan lagi, agar adik adik memperisapkan diri dari sekrang dengan belajar TOEFL (Bahasa Inggris).
Untuk Beasiswa, memang tidak ada jaminan untuk mendapatkan beasiswa full. Namun, jika kamu mau berusaha dan bekerja keras (terkhusus Taipei dan Kaohsiung), peluang bekerja sampingan masih terbuka sangat lebar.

Ditambah lagi, jika kamu belajar sungguh sungguh, beasiswa tambahan uang saku bisa kamu dapatkan dari kampus.

Ini artinya, sesungguhnya hambatan utama bukanlah uang, tapi diri sendiri. Jika kamu mampu berusaha dan bekerja keras, peluang selalu terbuka.

Jadi, tetaplah bermimpi juga berani mengejar mimpi, mudah mudahan Tuhan Maha Besar Memberkati... :D :D

Salam Rindu, Kaohsiung 24 Feb 2017

Genesis Sembiring