Kemarin, tepatnya malam minggu, saya mendapat telepon dari sosok spesial dari Amerika (United States). Beliau adalah seorang tokoh yang fenomenal, kaya pengalaman dan seorang pejuang , buktinya dengan latar belakang yang biasa saja, dia bisa mendapat pendidikan S2 di Amerika dan sekarang sudah berkeluarga dan menetap di Kota Arkansas, United States.

Dengan latar belakang Keluarga petani (pernah bersawah di sawah Simpang Tungtungan), dia berhasil menyelesaikan study nya di National University San Diego, USA.

Sebagai seorang pemuda miskin, dan tidak ternama, saya sangat bangga mendapat sebuah panggilan telepon dari nya. Bukan uang, juga emas, atau materi lain yang saya dapat, tapi sebuah harapan, ya sebuah harapan dan cita cita saya yang belum juga terealisir. Saya akui dan sadari, diskusi kemarin adalah pertolongan Tuhan untuk membakar kembali semangat, mimpi dan harapan  yang belakangan sempat redup.

Tidak muluk muluk, mimpi menambah jumlah pelajar karo yang bisa menerima Beasiswa Taiwan pasti terealisir. Dengan semangat juang adik adik pelajar karo untuk terus belajar TOEFL, saya dan alumni penerima Beasiswa Taiwan lainnya yakin bahwa mimpi ini bisa menjadi nyata.

Adik adik, jika adik2 ingin mengenal tokoh Karo yang saya jelaskan diatas, boleh hubungi abg, abg akan kirim profil facebooknya, dan selanjutnya dik adik boleh berdiskusi dengan beliau.

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa Taiwan dibuka 2 kali dalam satu tahun. Untuk periode Fall, pendaftaran akan dibuka pada bulan January-april setiap tahunnya. Untuk periode spring, pendaftaran dibuka pada agustus-November setiap tahunnya.

Adik adik, teruslah berjuang, lanjutkan belajar TOEFLnya, lihatlah sekarang dunia sudah terbuka. Sudah banyak jalan dan peluang untuk menempuh pendidikan Tinggi. Ada banyak Beasiswa yang tersedia, namun kembali lagi, adik adik harus bisa berbahasa inggris dan dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat TOEFL.

Sebagai informasi, untuk belajar TOEFL gratis dan mudah, adik adik bisa download aplikasi latihan soal soal test TOEFL di play store. Dengan begitu, adik adik bisa bahas bahas soal TOEFL dimana saja.

KENALI DIRI, SADARI POTENSI, AMBIL KEPUTUSAN (Bg Andy Sitepu)


Jakarta Barat 29 Oktober 2017

Genesis Sembiring