Meloncat lebih tinggi (foto : Hendrik Tampubolon)
Saya masing ingat dengan jelas, ketika seorang teman saya bercerita tentang sepupunya yang sangat cerdas. Menurut beliau, kecerdasaan sepupunya itu melebihi kecerdasaan rata rata pelajar se-umurannya, sehingga dalam menyelesaikan study menengah pertama nya (SMP) mendapat nilai yang baik, dan selanjutnya mendapat kesempatan fast track (Jalur percepatan untuk lulus SMA) program untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)nya.

Jujur saja, pada saat itu, itulah kala pertama saya mendengar program percepatan kelulusan (fast track) itu, sehingga memang benar benar sangat menabjubkan bagi saya.
Namun akhir akhir ini, saya banyak bertemu dan bersinggungan dengan peserta fast track program ini. Dan kesimpulan yang saya dapatkan, sangat berbeda dengan apa yang saya dengar beberapa Tahun yang lalu.
#
Brochure Fast track program

Sebagian besar peserta fast track program ini (program percepatan) bukanlah orang orang yang super zenius seperti kabar angin yang dulu saya dengar. Tapi sebagian besar mereka ini adalah orang orang yang memiliki informasi, waawasan dan pandangan yang berbeda tentang pendidikan.

Secara umum, alasan mereka adalah tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu di SMA (Sekolah Menengah Atas) dan mereka lebih memilih program intensive (lebih padat) agar bisa menyimpan waktu, dan langsung masuk ke perguruan tinggi idaman mereka.

Pengalaman ini juga, sangat menyentak saya. saya yang berlatar belakang dari desa terpencil,  dan terpelosok,  tidak pernah tau informasi ini. Sehingga, banyak hal yang seharusnya bisa saya kerjakan dan kejar, menjadi telewatkan dan tertinggal.

Teman teman, saat ini Lilin Bangsa Intercultural School, Kelapa Gading juga sedang menyelenggarakan program percepatan bagi siapa saja yang sudah lulus SMP (sekolah menengah Pertama) dan berencana melanjut di Universitas di Luar negeri seperti MDIS Singapura, University of Sunderland Inggris, dan Southern Cross University Australia.

Dengan program percepatan ini, akan diadakan persiapan pembelajaran dan pembimbingan selama 16 bulan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan selanjutnya langsung melanjutkan study S1 di Luar negeri.

Untuk info lebih lanjut boleh hubungi kami di :
WA : 085359562521

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuka wawasan kita semua.
Terima kasih

Jakarta Utara, 17 Nov 2017

Genesis Sembiring