genesissembiring.com
Sejak melakukan sosialisasi Beasiswa Taiwan di Kab Karo beberapa bulan yang lalu, banyak antusias postif dari pelajar pelajar Karo yang berminat melanjutkan study ke Taiwan.

Melihat antusias ini, saya dan teman teman yang lainnya (alumni penerima Beasiswa Taiwan) lebih bersemangat lagi untuk terus mendorong, memotivasi dan menyampaikan informasi terbaru tentang proses pendaftaran Beasiswa Taiwan tersebut.

Namun, siring berjalan nya waktu, antusias adik adik pelajar Karo, mulai meredup kehilangan semangat. Meredupnya semangat ini tentu saja membuat saya dan teman teman lain penasaran, dan mencoba mencari penyebabnya.

Berdasarkan pemaparan seorang siswa SMA yang kemarin kami motivasi, ada beberapa penyebab secara umum mengapa semangat ini meredup, berikut kami rangkum kedalam beberapa point :

1. Kembali hadirnya sikap minder dan rendah diri, merasa tidak mampu secara kemampuan dan financial, padahal ada Beasiswa.

2. Munculnya kembali motivasi negative dari keluarga, teman dekat, bahkan Guru. Seorang siswa dari sekolah X, curhat kepada saya, bahwa ada guru yang menyampaikan motivasi negative dengan kata kata,   "Labo engkau ngasup" !!!!!

3. Malas belajar Bahasa Inggris/TOEFL/Mandarin. Kemampuan bahasa Inggris memang wajib tidak bisa ditawar. Oleh karena itu, bagi mereka yang tidak berjuang belajar, tidak akan mungkin. Pantas saja semangat meredup.

4. Faktor XXXX (Faktor yang satu ini masih saya rahasiakan, namun sesungguhnya banyak yang mengerti heheheheh)

Teman teman, saat ini pemerintah Taiwan sangat gencar memberi Beasiswa ke pelajar Asia Tenggara, secara khusus ke Indonesia. Mengapa? Karena proram southbound policy yang tengah gencar dikampanyekan president Tsai Ing-wen (President Taiwan).  

Ini artinya, kesempatan ini, tidak akan selamanya terbuka. Jangan sia siakan kesempatan ini dengan hanya menonton tanpa berusaha !!!!

Kalau masalah Miskin, Saya juga orang miskin (boleh di cek orang tua saya di Desa Melas, Kec 
Dolat Rakyat, Kab Karo), kalau masalah pintar, saya bukan orang yang pintar, tugas kita hanya berusaha dan berdoa.

Sebagai informasi, pendaftaran Beasiswa taiwan dibuka 2 kali setahun, periode yang pertama dimulai bulan january, dan periode yang ke2 dimulai bulan agustus setiap tahunnya.

Hayoooo teman2, manfaatkan kesempatan ini, lanjutkan belajar bhsa inggrisnya !!!!!

KERJAKAN BAGIANMU, DAN BIARKAN TUHAN MENGERJAKAN BAGIANNYA !!!

:D :D :D  
Jakarta Utara, 5 Desember 2017


Genesis Sembiring