pic.beasiswataiwan


Teman teman, Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka tahun ini. Menteri PANRB telah menetapkan Keputusan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2019. Keputusan Menteri PANRB tersebut secara bertahap dalam rangka memenuhi kebutuhan ASN guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Nah, untuk pengusulan formasi ASN, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

      1.      Pemerintah Pusat
a. Alokasi untuk CPNS 50% dan PPPK 50% diprioritaskan untuk satuan/unit kerja yang dalam pengadaan CPNS tahun 2018 tidak mendapat alokasi tambahan pegawai baru.

b. Instansi dapat mengusulkan kebutuhan jabatan fungsional yang dapat diisi dari PPPK dengan memberi kesempatan kepada pegawai non PNS yang saat ini masih aktif bekerja secara terus menerus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
         
      2.      Pemerintah Daerah
a. Alokasi CPNS 30% dan PPPK 70% diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang pelayanan dasar pada satuan/unit kerja di daerah terpencil, tertinggal, dan terluar dengan memberi kesempatan kepada pegawai non PNS yang saat ini masih aktif bekerja secara terus menerus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

b. Diutamakan bagi satuan/unit kerja yang dalam pengadaan CPNS tahun 2018 tidak mendapat alokasi tambahan pegawai baru.

Untuk mendownload pengumuman lengkapnya, teman teman boleh klik DISINI

Teman teman, pengusulan formasi ASN ini diusulkan oleh pemerintah derah dan pemerintah pusat dan deadline nya adalah minggu ke-2 bulan juni. Jadi, jika tidak diusulkan sampai minggu ke-2 bulan juni, usulan Formasi ASN dianggap kosong ditahun 2019 ini. Saat ini ususlan formasi ASN sedang diproses dan ditinjau.

Nah, untuk teman teman yang baru lulus study S1, S2 maupun S3 di Taiwan, ayo segera persiapkan diri dengan melakukan penyetaraan ijazah di Dikti. Untuk melihat info penyetaraan ijazah, teman teman boleh membaca infonya lengkap dengan klik DISINI

Untuk tetap terhubung dengan info terbaru tentang beasiswa Taiwan, teman teman boleh follow facebook Beasiswa Taiwan dan Follow Instagram Beasiswa Taiwan (IG:beasiswataiwan).

Hayooo teman teman, tetap semangat kejar impianmu ya…..

Genesis Sembiring,
Medan, 26 Juni 2019